Halaman Depan Info Harga Info Herbal Lain


Mengenal Khasiat Bawang Hitam (Black Garlic) - Bawang Putih Fermentasi


Bawang hitam merupakan hasil fermentasi dari bawang putih. Seperti namanya Black Garlic (Bawang hitam) warna dari bawang hitam adalah hitam dengan tekstur yang lembut dan gurih serta aroma yang tidak terlalu tajam dan rasa yang sedikit manis.  Bawang hitam, rempah khas Korea yang dibuat dari fermentasi bawang putih, dianggap memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan.

Mengenal Khasiat Bawang Hitam (Black Garlic) - Bawang Putih Fermentasi

"Bawang hitam adalah bawang putih yang difermentasi selama 35 hari,"
 Mengenal Khasiat Bawang Hitam (Black Garlic) - Bawang Putih Fermentasi

Black Garlic (Bawang hitam) dikenal berasal dari Korea Selatan, di mana Black Garlic (Bawang hitam) ini digunakan sebagai suplemen tubuh herbal yang memiliki kekuatan antioksidan jauh lebih besar dibanding bentuk dasarnya yaitu bawang putih dan ditambahkan pada minuman-minuman penambah energi. Dalam legenda Tao, bawang hitam dipercaya memiliki manfaat untuk hidup abadi. Memang tidak ada yang dapat menjamin kalau bawang hitam bisa memberikan hidup yang abadi, akan tetapi dapat dipastikan kalau manfaat bawang hitam dua kali lebih besar dari bawang putih. Di Thailand, Black Magic terkenal sebagai penambah umur dan diaplikasikan secara unik dalam pembuatan coklat.


Manfaat Bawang Hitam
  1. Mengatasi Kanker dan Kolestrol
Setelah difermentasikan selama 1 bulan lebih, Black Garlic memiliki manfaat 4x lebih bagus dari bawang putih biasa. Senyawa S-allylcysteine, komponen alami bawang putih segar dan turunan dari asam amino sistein, konsentrasi yang terkandung dalam Black Garlic jauh lebih besar dari bawang putih biasa dan diduga senyawa ini bisa membantu menurunkan kolestrol dan mengurangi resiko terjadinya kanker. 
  1. Mengatasi Infeksi
Bawang putih mengandung agen anti-mikroba, antibiotik, dan anti-jamur pada bahan aktif, allicin. Setelah difermentasikan, S-allycysteine pada Black Garlic membantu dengan penyerapan allicin, sehingga metabolisme menjadi jauh lebih mudah รจ sehingga bisa memberikan perlindungan infeksi.
  1. Perlindungan terhadap berbagai penyakit
Black Garlic memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi bermanfaat untuk melindungi sel-sel tubuh dari penyakit termasuk kanker dan bisa untuk memperlambat proses penuaan (sumber :  Beberapa penyakit yang bisa dicegah dan disembuhkan dengan Black Garlic adalah :
  • Mengobati penyakit yang berkaitan dengan paru paru seperti asma, batuk, sesak nafas
  • Mencegah Stroke/Serangan Jantung
  • Memperbaiki sistem pencernaan, dengan detoksifikasi
  • Meringankan penyakit Parkinson
  • Membantu penderita Diabetes dengan mengkawal glukosa dalam darah dan meningkatkan insulin
  • Berfungsi membuang logam berat dalam badan seperti merkuri
  • Mencegah Alzheimer
  • Memperbaiki Sel Hati
  • Melegakan sakit-sakit Sendi/ Artritis



Source: http://mahkotadewa.net/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar